Tentang Kami

CIC LEMBAGA RISET DAN KONSULTAN SOSIAL

(AHU-0004658-AH.01.14 Tahun 2019)

CIC Lembaga Riset dan Konsultan Sosial adalah lembaga yang bergerak di bidang penelitian dan konsultansi sosial. Terdiri dari 3 layanan utama, yaitu research, consulting, dan Institute.

Berawal dari percakapan santai di Warung Kopi beberapa Mahasiswa Pascasarjana Sosiologi Universitas Indonesia, tahun 2017 silam. Kami berdiskusi mengenai berbagai macam persoalan yang terjadi di masyarakat. Berbagai persoalan tersebut kami bahas secara metodologis dan teoretis.

Namun, diskusi saja ternyata tak cukup. Atas dasar itu, kami mencoba untuk memecahkan berbagai macam isu persoalan yang terjadi di ranah masyarakat dengan lebih serius. Dari situlah, kami membentuk sebuah Lembaga. Cendekia Institute and Consulting (CIC) adalah jawaban dari itu semua.

Lembaga ini terus berkembang tak hanya di Depok, tetapi juga merambah ke Jakarta, Bandung, dan Ciamis. Hingga akhirnya, pada 31 Januari 2019, CIC menjadi Lembaga berbadan hukum yang berfokus pada penelitian dan konsultasi sosial. Bernama CIC Lembaga Riset dan Konsultan Sosial dengan AHU-0004658-AH.01.14 Tahun 2019.

 

Research: Layanan Jasa Peneliti (peneliti utama, asisten peneliti, enumerator), Penelitian (full research -pendekatan kuantitatif dan/atau kualitatif), dan Focus Group Discussion (FGD), serta Transkrip Wawancara. Juga, alih Bahasa untuk Jurnal Internasional (Bahasa Inggris, Mandarin, dan Spanyol –Kami sedang mengembangkan jenis biaya dibebankan per kata/ words).

Consulting : Layanan Konsultansi Sosial dan Analisis Isu Sosial
1. Konsultansi Sosial:
Memberi masukan pada seluruh jalannya penelitian, Pelatihan Kepenulisan (Workshop dan klinik artikel ilmiah dan non-ilmiah/Opini), dan Peer Reviewer.
2. Analisis Isu Sosial:
Memberikan masukan secara profesional terhadap suatu masalah sosial, isu-isu sosial, hukum, politik (socio-politic), ekonomi (socio-economic) terkini dengan luaran berupa laporan kajian.

Institute: Layanan Focus Discussion (kelas kajian terfokus) – laiknya kelas perkuliahan

Kami melayani Institusi Pendidikan Tinggi (Universitas), Instansi Pemerintah (Kementerian/Lembaga, Badan Litbang, Direktorat, OPD, dan lembaga terkait lainnya) dan non-pemerintah (Swasta, Nirlaba, dan lainnya) yang membutuhkan kajian, riset, atau pun membantu dalam pengumpulan data lapangan.

Perlu melibatkan rekanan, Kami siap membantu institusi Anda dalam menentukan keputusan besar (kebijakan/ program) dengan berbasis data dan penelitian!

KAMI :

Komisaris/Komanditer
Opik Rozikin, S.H., M.H.

Direktur Eksekutif
Agus Mauluddin, S.Sos., M.Si.

DEPARTMENTS

Departemen Pengkajian dan Analisis Sosial-Humaniora
Eva Royandi, S.Sos., M.Si. (Kepala Departemen)

Departemen Penelitian dan Pengembangan Masyarakat
Dr. (Cand.) Siti Ngaisah, M.Pd. (Kepala Departemen)

RESEARCH TEAM
Kami memiliki tim peneliti dengan keahlian dalam pendekatan kualitatif, kuantitatif, dan kombinasi.

Researcher
Dr. Eko Wahyono, M.Si.
Insan Praditya Anugrah, S.Hum., M.Ip.
Safwan, S.P., M.Si.
Dimas Bramantyo Raharjo, S.Hum., M.Si.
M. Fadhli, S.Sos.

Research Fellow
Ade Iman Purnama, S.Pd.I.
Syihab Farid Arifien, S.Kom.
Desi Lestari, S.Pd.I.
Nauval Daffa

Research Associate
Dr. Nurochim, M.M.
Agil Kurniadi, S.Hum., M.Hum.
Muhammad Khairul Imam, S.Sos, M.Si.

Kontak:
WA : 082119112912
Email: info@cicofficial.com & cic.official.id@gmail.com
Facebook/Instagram: @cic.official.id -Twitter: @cicofficialid – YouTube: CIC Official.

“KAMI SIAP MEMBANTU ANDA DALAM MENENTUKAN KEPUTUSAN BESAR.”

NB: Pada tanggal 31 Januari 2019, untuk kepentingan administratif dan perluasan bidang penelitian, CIC Institute of Rural and Urban Studies bertransformasi menjadi CIC Lembaga Riset dan Konsultan Sosial.

100%

Client Satisfaction

Icon

Our mission

Kami siap membantu institusi Anda dalam menentukan keputusan besar (kebijakan/ program) dengan berbasis data dan penelitian!

Our vision

Kami siap membantu institusi Anda dalam menentukan keputusan besar (kebijakan/ program) dengan berbasis data dan penelitian!